Buka setiap hari dari jam 08.00 s/d jam 21.00 (WA : 0857-0900-4900)
Beranda » Artikel Terbaru » Pilih Mana, Cincin Emas Kuning atau Emas Putih, Mana yang Terbaik?

Pilih Mana, Cincin Emas Kuning atau Emas Putih, Mana yang Terbaik?

Diposting pada 28 August 2017 oleh admin

Emas kuning dan putih adalah logam mulia yang paling banyak digunakan sebagai bahan perhiasan termasuk digunakan sebagai cincin tunangan atau cincin kawin. Meskipun sangat populer di kalangan masyarakat, tapi ternyata tak banyak yang tahu tentang perbedaan emas kuning dan emas putih. Karena itu, sebelum Anda membeli cincin, sebaiknya pahami dulu hal-hal berikut ini.

Cincin Emas Kuning vs Emas Putih

1. Pembentukan Emas Putih

Emas putih ternyata terbuat dari emas kuning yang dicampur dengan logam berwarna putih seperti palladium atau nikel. Selain itu, cincin yang terbuat dari emas putih umumnya dilapisi dengan rhodium yang membuatnya terlihat mengkilat.

2. Daya Tahan

Ternyata cincin yang terbuat dari emas putih ternyata memiliki ketahanan yang lebih lama daripada emas kuning karena lapisan rhodiumnya.

3. Kesesuaian dengan Kondisi Fisik Pengguna

Sebelum memutuskan akan membeli cincin emas kuning ataukah putih, ada baiknya Anda melihat dulu kesesuaiannya dengan fisik Anda. warna emas putih ternyata bersifat netral dan bisa digunakan oleh orang-orang yang berkulit putih hingga gelap. Sedangkan emas kuning sebenarnya lebih cocok digunakan oleh pemilik kulit putih.

Bagi wanita yang berkulit gelap akan sangat terlihat memaksa sekali jika memakai cincin emas kuning. Karena itu Anda sebaiknya menyiasati penampilan dengan memakai cincin perpaduan antara emas kuning dan putih.

4. Ada Alergi?

Memang tak banyak orang yang memiliki alergi terhadap logam emas kuning. Tapi Anda mungkin bisa terkena alergi dari kandungan bahan-bahan lain penyusun emas putih seperti palladium, nikel, ataupun lapisan rhodiumnya. Jadi pastikan dulu apakah kulit Anda tahan dengan berbagai kandungan logam tersebut?

Emas kuning dan emas putih sama-sama mengandung nikel sebagai bahan pencampurnya. Jika Anda alergi terhadap bahan nikel, sebaiknya Anda jangan menggunakan emas putih. Karena jika lapisan rhodiumnya mengelupas, maka Anda bisa mengalami alergi yang lebih parah. Sedangkan pada emas kuning, logam nikel berada di dalam dan emas-lah yang menjadi pelapisnya.

5. Harga Emas Kuning vs Emas Putih

Sebenarnya harga emas tergantung pada karat (kadarnya). Semakin tinggi karat pada emas, maka akan semakin mahal harganya. Pada dasarnya harga emas kuning dan emas putih tidak memiliki selisih yang terlalu berbeda.

Tapi harga emas putih di pasaran umunya lebih mahal dibandingkan dengan emas kuning. Kandungan logam lain yang dicampurkan dalam emas putihlah yang membuat harganya lebih mahal dibandingkan dengan emas kuning, meskipun karatnya sama. Kandungan lapisan rhodiumlah yang membuat harga emas putih menjadi lebih mahal. Jadi saat akan membeli, pastikan untuk menyesuaikan dengan budget Anda.

6. Pertimbangkan Cara Merawat Cincin

Cincin berbahan emas kuning umumnya memerlukan perawatan yang lebih sering dibandingkan dengan emas putih. Cincin berbahan emas kuning harus diperiksakan kerusakan dan diperbaiki lebih sering. Sedangkan untuk emas putih cenderung lebih tahan lama dan pudarnya rhodium sangat tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan cincin itu.

Nah, sekarang sudah tahu kan hal-hal terkait cincin emas putih dan emas kuning. Dengan mengetahui informasi diatas, diharapkan Anda bisa membeli cincin emas yang tepat sesuai keinginan anda.

Bagikan informasi tentang Pilih Mana, Cincin Emas Kuning atau Emas Putih, Mana yang Terbaik? kepada teman atau kerabat Anda.

Pilih Mana, Cincin Emas Kuning atau Emas Putih, Mana yang Terbaik? | Qayla Jewelry

Belum ada komentar untuk Pilih Mana, Cincin Emas Kuning atau Emas Putih, Mana yang Terbaik?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan